Ini Alasan Untuk Tidak Takut dan Gemetar

Ini Alasan Untuk Tidak Takut dan Gemetar

Ada begitu banyak tantangan dalam hidup ini. Kita takut, gemetar dan kewalahan. Namun Tuhan memberi janji dan bukti ini bagi kita.

Pesan Tuhan lewat Musa kepada Yosua ini menjadi kekuatan bagi parents:

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau

Ulangan 31:6

Kita tidak takut bukan karena punya stok keberanian yang melimpah. Tak gemetar bukan karena kuat dan gagah perkasa. Tidak dapat dipungkiri bahwa sangat sedikit yang berada dalam kendali kita. Itu juga karena anugerah Tuhan. Terlalu banyak hal yang tak dapat kita kontrol. Itu suatu kenyataan.

Syukurlah kebenaran melampaui kenyataan. Kebenaran sejati yaitu Firman Tuhan, menolong kita untuk bisa lega dan tenang. Kuat dan teguh. Tidak takut dan tidak gemetar. Tuhan bersama kita. Kita tidak pernah sendirian. Itu kebenaran yang sangat melegakan.

Berarti kekuatan, pertolongan, penghiburan, kemampuan, hikmat dan semua sumber daya yang kita perlukan untuk menghadapi berbagai tantangan kehidupan sudah tersedia. Sang Sumber saja bersama kita. Apalagi yang kita khawatirkan?

Selama masih hidup di dunia, penyakit, penderitaan, permasalahan dan kematian pasti masih ada. Syukurlah Tuhan tidak pernah meninggalkan kita sendirian. Syukurlah Dia beserta kita selama-lamanya. Kita bisa tenang dan lega. Dia akan memulihkan segala sesuatu pada waktu-Nya.

Seperti kebenaran yang sering kita baca dari Alkitab, Tuhan Menggunakan Kesulitan Untuk Ini.

Kuatkan Hatimu Dengan Kebenaran Ini. Bukan kita yang kuat. Kristus Yesus yang menguatkan kita.

Sudah kita pahami juga bahwa Tuhan Menenangkan Badai atau Anaknya.

Semangat berjuang bersama-Nya, parents!