Biarkan Anak Datang Pada Yesus

Biarkan Anak Datang Pada Yesus

Jangan menghalangi anak datang pada Yesus. Membiarkan mereka mencari dan menemukan jalan menuju Kristus juga sama buruknya dengan menghalangi.

Yesus berkata dalam Matius 19:14,

Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga.

Apa yang sudah parents lakukan untuk menolong anak datang pada Tuhan Yesus? Mari mengarahkan mereka untuk menemukan iman yang sejati sampai menjadi murid Kristus yang selalu mencari cara memuliakan nama-Nya.

Parents bisa mengamati dunia di sekitar untuk mendapat banyak kesempatan alami untuk mengajar anak-anak mengenai penciptaan dan Injil. Misalnya ketika semut mengangkat beban berat, benih yang bertumbuh menjadi bunga yang indah.

Agar anak-anak menaruh imana mereka pada Yesus, mereka perlu memahami beberapa kebenaran dasar:

  • Dosa mereka dan kebutuhan akan Juruselamat
  • Pentingnya kematian dan kebangkitan Yesus 
  • Kehadiran Tuhan yang setia dalam kehidupan orang percaya

Salah satu cara paling hebat untuk menginjeksi kebenaran ini di rumah adalah dengan membicarakan kebenaran ini dan menghidupinya setiap hari, agar anak-anak dapat belajar dari tindakan dan kata-kata parents.

Ini sejalan dengan perubahan rutinitas sehari-hari yang bisa dilakukan untuk memicu perubahan besar. Sambil tetap menyucikan diri dalam proses pengudusan yang dikerjakan oleh Roh Kudus. Jangan lupa mengikuti petunjuk arah dari Injil

Selamat menuntun anak pada Yesus Kristus, Tuhan dan juruselamat mereka.