Bebas Sepenuhnya Oleh Kristus

Bebas Sepenuhnya Oleh Kristus

Kadang masih terasa terjajah dan terpenjara dengan begitu banyak hal. Harus begini dan tidak boleh begitu. Bagaimana sebenarnya keadaan kita di dalam Kristus?

Dengan keadaan kita yang sudah dibebaskan sepenuhnya oleh Kristus dari kewajiban untuk hidup seperti budak, maka berdirilah teguh dalam kebebasan itu! Jangan berbalik lagi untuk hidup seperti budak dengan terus terikat pada Hukum Taurat.

Galatia 5:1 TSI

Menurut surat Paulus kepada jemaat di Galatia dalam Terjemahan Sederhana Indonesia, kita sudah bebas sepenuhnya oleh Kristus. Bebas dari apa? Bebas dari berusaha mencapai kebenaran diri sendiri dengan melakukan Hukum Taurat. Ini sesuatu yang mustahil untuk dicapai, karena kita pasti gagal menaati Taurat dengan sempurna. Untuk itulah Yesus Kristus datang ke dunia, menghidupi kehidupan sempurna dan menggenapi Hukum Taurat, sesuatu yang tidak dapat kita lakukan. Dia juga mengalami kematian akibat menanggung dosa kita di kayu salib, suatu hukuman yagn semestinya kita dapatkan. 

Kebenaran Kristus diperhitungkan sebagai kebenaran kita. Kita sekarang bebas karena dibenarkan oleh karya Juruselamat yang sempurna.

Sudah menerima kebenaran ini untuk bebas dari dosa? Sadarkah parents bahwa kita sudah bebas dari hukuman?

Syukur pada Tuhan karena kita sudah bebas sepenuhnya oleh Kristus.