Iman Itu Kontradiktif Dengan Ketakutan

Iman Itu Kontradiktif Dengan Ketakutan

Ketakutan selalu bertentangan dengan iman. Ketakutan melenyapkan damai, iman mendatangkan damai. 

Seorang pendeta mengatakan,

Fear is the contradiction of faith. Faith says, Whatever it is, it'll be okay because of God

Ketakutan adalah kontradiksi dari iman. Iman berkata, apapun yang terjadi, itu akan baik-baik saja karena Tuhan.

James MacDonald yang mengatakan hal ini adalah seorang pendeta Kristen evangelis kelahiran Kanada, penginjil televisi, dan penulis. Dia adalah pendeta senior dari megachurch Harvest Bible Chapel di Rolling Meadows, Illinois, Amerika Serikat dan menjadi tuan rumah untuk pelayanan siaran gereja sebelumnya, Walk in the Word.

Apa saat ini parents sedang ketakutan? Takut akan masa depan. Takut kehilangan pekerjaan. Takut kesehatan menurun. Takut kehilangan orang yang disayangi. Takut anak tidak bisa bertumbuh dengan keterampilan sosial yang baik karena pandemi. Atau ketakutan yang lain?

Serahkan semuanya pada Tuhan. Percaya bahwa Dia Tuhan yang akan menolong parents. Percaya pada-Nya. Semua akan baik-baik saja karena Tuhan. Jika tetap terlihat tidak baik sekalipun, kekuatan-Nya akan memampukan parents menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar dalam topangan anugerah-Nya.

Sisihkan waktu untuk mencari dan memohon petunjuk Tuhan.

Percayakan pada Tuhan saja. Dia pemelihara dan penjaga hidup kita.

Masalah terbesar kita, yaitu dosa dan ketakutan terbesar kita, yaitu kematian saja sudah dibereskan Kristus di kayu salib dan kubur kosong. Masa Dia tidak menolong kita melalui segala kesukaran?

Beriman pada-Nya, jangan takut.