Kebebasan Terbesar

Kebebasan Terbesar

Kebebasan terbesar? Bisa melakukan apapun dan kapanpun sesuka hati? Bebas beli apa saja yang diinginkan? Bukan? Lalu apa?

The greatest freedom we have is the freedom to come right to God at any time

Kebebasan terbesar yang kita miliki adalah kebebasan untuk datang pada Tuhan kapan saja. Anugerah itu sudah diberikan melalui kematian dan kebangkitan Yesus Kristus. Dia menjadi jalan damai bagi kita. Tadinya posisi kita sebagai seteru Tuhan. Sekarang diangkat jadi anak-Nya. Hukuman yang seharusnya kita terima telah ditanggung Kristus di kayu salib. Kehidupan sempurna yang semestinya kita jalani agar layak datang pada Tuhan, sayang sekali tidak mungkin bisa kita penuhi. Syukurlah sudah diselesaikan Yesus dengan kehidupan-Nya yang tanpa cacat cela dan menggenapi hukum Taurat.

Dosa kita dipikul Yesus. Kebenaran-Nya diperhitungkan sebagai kebenaran kita. Sungguh ini anugerah terbesar yang membawa kebebasan terbesar.

Terima kebenaran ini untuk bebas dari dosa.

Yuk bersyukur bersama keluarga atas kebebasan berdoa pada Tuhan! Kita bebas sepenuhnya oleh Kristus.

Pakai terus kebebasan ini sebagai hadiah terindah. Seperti mengenakan cincin pernikahan yang nyaris tak pernah lepas dari jari manis. Begitu pula kita bisa berdoa kapan saja pada Tuhan. Walaupun memang kadang kita lupa, abai atau tidak tahu bagaimana harus berdoa, tapi Roh Kudus akan menolong kita untuk berdoa.

Kita sudah bebas hukuman.

Datang pada Tuhan kapan saja. Itu kebebasan terbesar kita. Sudah dibayar lunas oleh darah Kristus.