Melatih Diri Beribadah

Melatih Diri Beribadah

Tetapi jauhilah takhayul dan dongeng nenek-nenek tua. Latihlah dirimu beribadah.

1 Timotius 4:7

Melatih diri untuk beribadah itu termasuk berdoa dan membaca Alkitab. Selain itu juga memberi ruang untuk praktik dan gagal dalam melakukan Firman Tuhan. Di mana lokasi paling tepat untuk latihan ibadah? Keluarga. Di rumah.

Syukur pada Tuhan karena menyediakan waktu bagi keluarga di tengah pandemi Covid-19 untuk melatih diri beribadah. Anak-anak sangat membutuhkan latihan ini. Bukan berarti parents tak memerlukannya. Beribadah penting untuk semua orang.

Jangan biarkan Covid-19 berlalu begitu saja, tapi manfaatkan untuk mengajak keluarga berdoa, membaca Alkitab dan praktik langsung.

Parents bisa mengajak anak untuk membongkar mitos, dongeng dan takhayul tidak benar yang pernah anak dengar atau lihat. Ajak mereka menyaring semua kepalsuan itu dengan kebenaran Firman Tuhan. Ini saat paling tepat untuk membekali keluarga dengan dasar-dasar iman kristen.

Mulai dengan wawasan dunia kristen atau kerangka pikir kristiani: Penciptaan, Kejatuhan, Penebusan dan Pemuliaan (nantikan seri ini di Tanya Jawab DMparents segera).

Selamat melatih diri beribadah!