Mengalahkan Dunia

Mengalahkan Dunia

Saya dan keluarga melawan dunia. Pernah mendengar atau menyatakan ini? Mungkin saat berdiri teguh melawan pengaruh si jahat dalam dunia yang rusak karena dosa.

Pornografi, bullying, kecanduan game dan smartphone, berbagai bentuk challenges yang berbahaya, menyontek, merokok, menggunakan narkoba, mengumpat, menjauhkan diri dari pertemuan ibadah, tidak peduli dengan pokok-pokok iman Kristen, sinkretisme, pluralisme, materialisme, konsumerisme, hedonisme, perselingkuhan dan banyak lagi. Semua itu gempuran si jahat.  

Sebagai keluarga Kristen di tengah derasnya (atau halusnya) arus dunia yang menjauhkan kita dari Kristus, parents perlu mengingat kembali kebenaran ini:

Siapakah dapat mengalahkan dunia? Hanya orang yang percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah.

1 Yohanes 5:5 BIS

Iman yang mengalahkan dunia adalah iman yang melihat realitas abadi, mengalami kuasa Allah dan kasih Kristus sedemikian sehingga kesenangan dunia yang berdosa, nilai-nilai sekuler, cara-cara yang fasik dan materialisme yang mementingkan diri sendiri bukan saja tidak lagi menarik bagi kita, tetapi bahkan kita sekarang melihat semua itu dengan rasa jijik, enggan dan menyusahkan.

Iman yang sejati akan terungkap dalam rasa bersyukur dan kasih kepada Bapa dan Yesus Kristus, Putera-Nya. Iman dan kasih tidak bisa dipisahkan, karena pada saat kita lahir dari Allah, Roh Kudus mencurahkan kasih Allah ke dalam hati kita. Kita juga pahlawan iman lho!

Selamat melawan dunia, hai keluarga-keluarga yang percaya pada Yesus, anak Allah.

Jangan takut, iman memang kontradiktif dengan ketakutan.

Semangat terus mengasihi sesama dengan kasih kepada Dia dan taat pada perintah-Nya.