Pengharapan Dalam Kasih Allah

Pengharapan Dalam Kasih Allah

Musim pandemi terus berlanjut. Ini berarti perjalanan dalam ketidakpastian belum akan berakhir. Tekanan kebutuhan dan himpitan tanggung jawab membuat parents lelah. Apa lagi yang bisa diharapkan dalam situasi seperti sekarang?

Ketika berada di terowongan, matahari seakan bersembunyi. Untuk sekejap yang tadinya terang dan jelas menjadi redup dan samar. Teruskan saja perjalanan, pasti akan tiba juga di ujung terowongan saat semua kembali cerah. 

Itu penghiburan yang biasa. Kalau hanya berharap semua yang buruk akan berakhir, parents bisa lelah menanti dalam perjalanan hidup yang panjang.

Parents butuh lebih dari sekadar pengharapan ujung jalan.

Perlu seorang Sahabat yang menyertai. Penolong yang menemani. Kebenaran yang melegakan karena mengetahui dan merasakan dengan jelas bahwa parents dikasihi oleh Pribadi yang pernah mengalami kesukaran.

Yesus Kristus telah menyatakan kasih tak terbatas itu. Dia memanggil parents dengan sebutan sahabat. Dia tidak meninggalkan parents sendirian. Roh Kudus sudah diberikan sebagai Penolong yang lebih dekat dari pakaian yang parents kenakan. 

Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

Roma 5:3-5

Kesengsaraan tak perlu dihindari. Dalam banyak hal bahkan tidak dapat dicegah. "Aku pasti datang mengunjungimu dalam berbagai wujud."

Kristus telah merengkuh dan mengalahkan penderitaan,. Parents bisa tenang karena dalam kasih-Nya ada kekuatan yang cukup untuk menghadapi dan pengharapan yang memadai untuk terus bertahan dan berjalan.

 

Selamat membagikan pengharapan dalam kasih Allah ini pada sesama di sekitar keluarga parents.

 

Beberapa cara yang bisa parents lakukan untuk membagi pengharapan:

Mengajak untuk menonton bersama dan lebih memahami kasih Bapa lewat Beautiful Boy.

Menyarankan sahabat untuk menilai keadaan dengan kasih Yesus.

Mendorong anggota keluarga untuk berbagi kasih dengan 25 hadiah Natal yang bisa dibuat dalam waktu 10 menit, meski sekarang belum Natal. Semua orang suka hadiah kan?