Tidak Menyalahgunakan Kemerdekaan

Tidak Menyalahgunakan Kemerdekaan

Kemerdekaan itu bukan untuk dipakai sembarangan. Tidak untuk hidup seenaknya dan semaunya. Tapi untuk hidup seperti ini.

Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah. 

Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja!

1 Petrus 2:16-17

Merdeka bukan berarti bebas melakukan kejahatan. Bukan berarti boleh memperlakukan orang lain dengan tidak sopan dan hormat. Bukan berarti bebas membenci atau menyakiti saudara-saudari. Bukan berarti tidak perlu tunduk pada Allah dan menghormati raja lagi.

Hidup sebagai orang merdeka di dalam Kristus itu berarti hidup sebagai hamba Allah. Dibebaskan dari perbudakan dosa dan maut, untuk masuk ke dalam hidup sebagai hamba Kristus.

Pindah dari tuan lama yang jahat dan kejam, untuk mengabdi pada tuan yang baru yang telah menyelamatkan kita, yaitu Tuhan Yesus Kristus.

Terima kebenaran ini untuk bebas dari dosaparents. Selamat menggunakan kebebasan terbesar ini. Ingat bahwa parents sudah bebas sepenuhnya oleh Kristus.