BUKU
Sacred Parenting
By Gary Thomas

Sacred Parenting

Tanggung Jawab Mengasuh Anak Membentuk Hati Para Orang Tua

 

Keterangan Buku

Judul asli: Sacred Parenting

Penulis: Gary Thomas

Penerjemah: Ellen Hanafi

Penerbit: Yayasan Gloria, Yogyakarta.

Tebal: 322 halaman

Keterangan: Cetakan Pertama Desember 2013

Cetakan Kedua Agustus 2015

 

Pengasuhan anak merupakan sekolah bagi pembentukan rohani.

Anak-anak kita menjadi guru kita.

Perjalanan merawat, membesarkan, mendidik, dan mengasihi anak-anak kita akan mengubah kita secara luar biasa untuk selamanya.

 

Buku parenting biasanya membahas mengenai tips praktis mendisiplin anak. Fokus yang terus berulang adalah tentang orang tua mengubah anak. Gary Thomas membalikkan cara pandang kita pada umumnya melalui kisah-kisah inspiratif. Sang penulis yang tidak bernada menggurui atau menempatkan posisi sebagai yang lebih bijak.

 

Saat membaca Sacred Parenting, kita akan merasa sedang mendengarkan cerita seorang teman.

 

Salah satu bagian dari buku ini, dalam bab 5 tentang Bersukacitalah, menceritakan bagaimana meraih sukacita Tuhan melalui tanggung jawab membesarkan anak. John dan Amy, sepasang orang tua dengan 6 anak, mengalami sukacita yang luar biasa. Ketika anak-anak mereka dapat bekerja sama di tengah situasi yang sulit. Saat semuanya sanggup melewati rintangan yang ada dengan baik. Padahal Amy sedang menjalani berbagai perawatan sambil berjuang melawan kanker payudara. Sarah Hughes, salah satu anak mereka berhasil meraih medali emas di Olimpiade Musim Dingin, tanpa harus berjauhan dengan keluarga seperti anak-anak di berbagai bidang olah raga lainnya. Sejak usia dini, anak-anak berpisah dengan orang tua untuk pergi ke tempat yang jauh. Demi berlatih intensif dengan pelatih ternama. Sungguh suatu sukacita bisa memiliki keluarga yang tetap utuh, berprestasi, dan kompak bersinergi di tengah tak sedikitnya tantangan kehidupan.

 

Tiga belas bab buku yang bisa dibaca dan dipinjam di Perpustakaan Sekolah Dharma Mulya ini sungguh memberi perspektif baru bagi kita sebagai orang tua. Mari menikmati pembentukan rohani dengan menjadi orang tua. Lalu di suatu titik yang sudah dipersiapkan Tuhan dan sepanjang perjalanan, kita akan bangga menjadi orang tua.

 

Selamat membaca buku ini.


Sacred Parenting tersedia di Perpustakaan Sekolah Dharma Mulya. Baca dan pinjam segera.

Bagikan Pendapatmu