BUKU
Banyak Pelajaran Berharga Bersama Benji
By Blumhouse Productions

Sutradara: Brandon Camp

Jenis Film: Produksi : Blumhouse Productions

Produser: Jason Blum

Penulis: Brandon Camp (berdasarkan skenario yang ditulis ayahnya: Joe Camp, 1974)
Pemeran: Gabriel Bateman, Darby Camp, Kiele Sanchez

Rating (Usia): Parental Guide (Bimbingan Orang tua)

Genre: Drama Keluarga

Bahasa: Inggris (tersedia pilihan subtittle dan dubbing Bahasa Indonesia oleh Netflix)

Durasi: 87 Menit

 

Trailer:

 

Mengerti anak-anak memang bukan hal mudah. Apalagi ketika permintaan mereka tidak sesuai dengan perhitungan ekonomi rumah tangga. Ini yang dialami Ibu Whitney ketika kedua anaknya, ingin memelihara anjing di rumah.

 

Menurut sang Ibu, itu menambah anggaran keluarga dan perhatian khusus, sedangkan dia harus bekerja keras sendiri sebagai ibu tunggal. Pandangan ini bertolak belakang dengan Carter dan Frankie yang ingin memelihara seekor anjing kecil karena dia pintar dan baik. Dua anak ini memberi nama Benji pada anjing itu.

 

Benji ditemukan Carter saat perjalanan pulang. Anak anjing ini mengikutinya sampai ke rumah. Carter terpaksa mengantar Benji ke luar rumah karena Ibu menolak permintaannya untuk memelihara angjing. Frankie, adik perempuan Carter, membawa rasa sedih dan berat hati ini di dalam doa. Frankie berdoa supaya sang Ibu mengizinkan mereka memelihara Benji suatu saat nanti.

 

Sebuah peristiwa besar tiba-tiba menimpa Carter dan Frankie yang tidak sengaja menjadi korban penculikan para perampok. Benji, si anjing kecil yang pintar ternyata melihat kejadian itu. Benji berusaha menyelamatkan mereka.

 

Frankie berdoa kepada Tuhan dalam ketakutannya. Ketika sang Ibu tahu kalau anak-anaknya menjadi korban penculikan, dia langsung melapor ke pihak kepolisian untuk menyelamatkan anak-anak.

 

Perjalanan Benji si anjing pintar ini menjadi menarik jadi tontonan keluarga. Ada saja akalnya untuk menyelamatkan Carter dan Frankie yang seolah sudah menjadi sahabat terbaiknya sejak lama.

 

Film Benji ini cocok untuk parents tonton bersama keluarga. Bukan hanya menghibur, film ini penuh dengan pelajaran berharga. Karakter Frankie yang diperlihatkan selalu berdoa sebelum tidur, tetap berdoa dan berharap kepada Tuhan saat mengalami kesulitan dapat parents jadikan contoh untuk anak-anak. Apapun yang keluarga alami, tetaplah berdoa.

 

Hal lain yang dapat parents pelajari dari film ini adalah bagaimana mengomunikasikan sesuatu kepada anak-anak. Mungkin parents sering kurang percaya kepada keputusan atau keinginan mereka. Parents takut mereka lalai dan tidak bertanggung jawab. Ini wajar, namun jangan menjadi penghalang komunikasi dan relasi. Mari belajar mengomunikasikan semua hal kepada anak-anak, bukan dengan emosi, namun penuh esensi.

 

Yuk ikuti petualangan Benji si anjing pintar di Netflix!

Bagikan Pendapatmu