BUKU
Belajar Komunikasi Suami Istri Lewat Film Milly & Mamet
By StarVision & Miles Films

Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga

Sutradara: Ernest Prakasa

Produksi: Starvision, Miles Films

Produser: Chand Parwez Servia, Mira Lesmana, Fiaz Servia

Penulis:  Ernest Prakasa dan Meira Anastasia
Pemeran: Sissy Prescillia, Dennis Adhiswara, Ernest Prakasa, Julie Estelle, Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, Titi Kamal, Yoshi Sudarso, Surya Saputra, Isyana Sarasvati, Dinda Kanyadewi, Eva Celia

Rating (Usia): 13+

Genre: Komedi, Drama, Keluarga

Durasi: 103 Menit

Bahasa: Indonesia

Trailer:

 

Komunikasi dengan pasangan menjadi hal yang sangat penting. Termasuk pasangan yang baru menikah dan memiliki momongan seperti Milly dan Mamet. Mereka harus berurusan dan sepakat tentang banyak hal untuk kepentingan bersama.

 

Milly yang merupakan sahabat dari tokoh Cinta dari film Ada Apa dengan Cinta yang sangat melegenda ini mempunyai problemnya sendiri. Dia menikah dengan Mamet, dan memiliki kehidupan rumah tangga yang membahagiakan tampaknya. Namun ini bukan kisah negeri dongeng yang selalu happy happy. Ditulis oleh pasangan suami istri, Ernest Prakasa dan Meira Anastasia, kedua tokoh mereka tampak hidup. Bahkan bisa saja problem yang mereka hadapi juga parents hadapi sehari-hari.

 

Awal kehidupan rumah tangga Mamet dimulai dengan pekerjaannya sebagai kepala pabrik milik Papa mertuanya. Sementara Milly mencoba memilih menjadi ibu rumah tangga sepenuh waktu (full time mom). Dia tidak lagi menjadi bankir demi fokus mengasuh Sakti, anak kesayangan mereka.

 

Problem mulai muncul ketika Mamet mulai merasa bahwa menjalankan usaha milik Papa Milly ternyata tidak membahagiakan hidupnya. Impian utamanya adalah sebagai koki dengan usaha restoran yang dia kelola sendiri. Perasaan ini muncul ketika Mamet berjumpa seorang kawan lama yang menawarkan sebuah usaha restoran dan memintanya menjadi koki. Sementara Milly juga tanpa ia sadari merasa butuh selingan di luar rumah agar mendapatkan energi baru untuk mengasuh Sakti.

 

Problema suami istri ini tentu dekat dengan parents. Ternyata komunikasi bukan hanya sekedar berbicara, namun perlu ada kerendahan hati, pengertian, dan rela berkorban.

 

Ada banyak masalah tentang relasi suami istri yang ditampilkan dalam film ini. Parents dapat membahasnya dengan pasangan. Mungkin saja bisa menemukan hal-hal yang selama ini terpendam. Film ini juga bisa menjadi sebuah jembatan untuk memulai komunikasi satu dengan lain.

 

Mari tidak lupa untuk saling mengasihi dengan kasih mula-mula. Hal terbaik apa yang dapat parents berikan kepada pasangan? Bagaimana mengerti, menerima dan menyayangi pasangan seperti Tuhan Yesus yang lebih dahulu mengasihi parents?


Selamat kencan dengan menonton Milly dan Mamet di bioskop favorit parents!

Bagikan Pendapatmu