BUKU
Belajar Menghadapi Keingintahuan Anak Lewat Film Animasi Musikal Smallfoot
By Warner Bros Pictures

Smallfoot

 

Sutradara: Karey Kirkpatrick

Jenis Film: Animasi

Produksi : Warner Bros. Pictures

Produser: Glenn Ficarra, John Requa, Bonne Radford

Penulis: Karey Kirkpatrick
Pengisi suara: Channing Tatum, James Corden, Zendaya, Common, Lebron James, Gina Rodriguez, Danny Devito, Yara Shahidi, Ely Henry, Jimmy Tatro

Rating (Usia): Semua umur

Genre: Petualangan, Komedi, Keluarga, Musikal, Keluarga, Fantasi

Bahasa: Inggris (dengan terjemahan Indonesia)

Durasi: 96 Menit

 

Simak dulu trailer-nya, parents:



Anak-anak pasti sering sekali menanyakan ini itu pada parents, bukan? Segala keingintahuan mereka yang besar membuat parents kewalahan. Si kecil memang penuh dengan pertanyaan karena didorong rasa penasaran mereka tentang banyak hal.

 

Begitu pula Migo, tokoh di film Smallfoot. Ia adalah salah satu dari Yeti, sekelompok hewan besar berbulu putih. Yeti ini hidup dalam kelompoknya yang mempercayai makhluk berkaki kecil alias manusia, tidak pernah ada.

 

Suatu saat Migo melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa makhluk berkaki kecil itu ada. Seorang pilot yang mendarat darurat di gunung es, tempat ia tinggal. Sayang manusia itu lalu terjatuh sehinga ia tidak dapat membuktikan kepada seluruh warga negerinya bahwa makhluk berkaki kecil itu benar-benar ada dan hidup. Ketika berusaha menceritakan apa yang dia lihat itu, Migo malah mendapat tentangan dari pemimpin negerinya. Migo curiga jika pemimpinnya itu berbohong perihal keberadaan makhluk berkaki kecil.

 

Rasa keingintahuannya yang besar mendorong Migo melakukan sesuatu. Dia ingat sejak kecil ayahnya mengajar untuk jujur. Migo pergi untuk membuktikan bahwa makhluk berkaki kecil (smallfot) itu memang ada. Dia menempuh segala cara dan usaha demi bertemu manusia alias makhluk berkaki kecil.

 

Film animasi musikal ini akan membawa parents merenung sejenak.

Bagaimana kita menanggapi pertanyaan demi pertanyaan anak?

Apa parents pernah sengaja berbohong saja agar lebih aman, tidak ditanya lagi atau untuk kepentingan lain?

Pernah menganggap ‘bohong putih’ demi kebaikan anak itu boleh-boleh saja?

 

Mari belajar dari tokoh Migo ini bersama seluruh anggota keluarga sambil ikut bernyanyi riang sepanjang film. Tonton segera di bioskop kesayangan parents!

Bagikan Pendapatmu