BUKU
Mendengarkan A Merry Little Christmas Bersama Keluarga
By Dewa Budjana

Artist: Dewa Budjana

Jenis Musik: Christian & Gospel

Tahun: 2018

 

Dapat didengarkan di: Revivo, Spotify, iTunes, insight-unlimited.com

 

Album natal ini begitu menarik karena sekumpulan musisi terbaik Indonesia dari generasi berbeda kumpul jadi satu. Bagi Dewa Budjana yang kita kenal sebagai salah satu personel grup band Gigi yang juga menggandrungi musik jazz sejak awal kariernya, ini bukan album natal pertama. Tahun 2014 Dewa pernah meluncurkan pula berjudul Christmas Collection, yang juga berkolaborasi dengan beberapa musisi.

 

Sidney Mohede membuka album ini dengan menyanyikan Have Yourself a Merry Little Christmas. Kolaborasi Sidney-Dewa membawa parents masuk dalam suasana natal yang syahdu. Sebuah pilihan yang baik lagu ini menjadi pembuka album, apalagi dengan suara khas Sidney Mohede. Lagu-lagu berikutnya adalah musik instrumental yang dibawakan Dewa Budjana dengan sangat berbeda meski judul-judulnya sudah sangat familiar seperti O, Little Town of Betlehem dan Santa Claus is Coming Town.

 

Ada pula Glenn Fredly dan  Barry Likumahuwa, musisi populer di kalangan muda masa kini. Lagu-lagu mereka sudah akrab di telinga. Semakin menambah kemeriahan musik Natal. Barry dengan semangat mudanya dapat melantunkan The First Noel. Sementara Glenn memecah perasaan di lagu Malam Kudus.

 

Margie Segers, penyanyi jaz senior yang populer di era 70-an juga mewarnai di lagu The Christmas Song. Album-album jazz Margie diproduseri oleh musisi legendaris Jack Lesmana. Dia juga berduet dengan Ireng Maulana. Memenangi banyak kejuaraan menyanyi pada masanya. Penyanyi jazz yang sering tampil di berbagai acara ini banyak berguru dari banyak musisi Jazz seperti Bubi Chen, dan Mang Udel. Mendengarkan suaranya dalam lagu Christmas Song, seolah kita sedang mendengarkannya bercerita dengan merdu, lengkap dengan suasana natal yang kental.

 

Ada yang berbeda jika mendengarkan album ini di aplikasi Revivo atau albumnya di Insight-unlimited. Ada satu lagu berjudul O, Holy Night yang dinyanyikan Sidney Mohede. Lagu ini tidak ada jika parents mendengarkan di Spotify atau iTunes. Maka lagu ini kembali menjadi penutup yang agung.

 

Parents yang gemar bermain musik dapat mengajak anak-anak bernyanyi atau bermain musik bersama sambil mendengarkan album ini.

 

Ini dapat menjadi pembelajaran musik yang asyik sekali karena racikan karya Dewa Budjana yang khas dapat kita nikmati bersama keluarga. Tentu menjadi sebuah pilihan kegiatan bersama di masa liburan Natal.


Selamat mendengarkan A Merry Little Christmas sambil bersyukur atas anugerah kekal dari Tuhan melalui Yesus.

Bagikan Pendapatmu